Pages

Kamis, 28 November 2013

Pergi ke Kawah Putih - Ciwidey


KAWAH PUTIH - CIWIDEY

Lokasi
Alamat :  Selatan Kota Bandung, berjarak 46 km atau 2,5 jam (ciwidey)

Deskripsi :
Kawah Putih terletak di daerah Selatan Kota Bandung, berjarak 46 km atau 2,5 jam dari Kota Bandung sampai pintu gerbang menuju lokasi kawah.Daripintu masuk hingga ke kawah jaraknya sekitar 5 km atau bisa ditempuh sekitar 20 menit. Melalui jalan beraspal yang berkelok-kelok dengan pemandangan hutan alam dengan aneka ragam species tanaman. Kawah putih terletak di sebuah gunung yang bernama Gunung Patuha.Dahulu kala,masyarakat menganggap kawah ini kawasan yang angker karena banyak burung mati seketika melewati kawah ini.

Sabtu 23 November 2013, Rencana ini diluar perkiraan alias dadakan. Ya memang dadakan lebih pasti terjadi, pada sabtu ini kita berkunjung ke Kawah Putih di Ciwidey. Saya dan hutami dari Cirebon naik kereta pagi buta jam 04.30, kereta CIREMAI namanya. Kita naik yang kelas Ekonomi maklum penggila wisata harus cari harga seminim mungkin. Harga tiket pun terjangkau cuma Rp. 50.000, Setelah 4 jam perjalanan akhirnya tiba juga di Stasiun Bandung pukul 08.30. Kita pun langsung mencari angkutan yang ke Terminal Leuwi Panjang, Pertama kita dari stasiun timur naik BUSWAY nya bandung, turun di Otista kemudian nyambung Bus Damri ke Arah Leuwi Panjang. Setelah sampai Leuwi Panjang kita naik mobil L300 gitu, asli ini mobil mengerikan, bagaikan odong-odong pake mesin. serem abis nih penampakannya : 


Angkutan dari Terminal Leuwi Panjang - Terminal Ciwidey (Rp.10.000)

Setelah 2 jam perjalanan dari Terminal Leuwi Panjang ke Terminal Ciwidey,
perjalanan macet maklum sabtu sih. Bayangin naik mobil itu didalemnya ada lebih dari 15 orang, dempet dempetan gilaaaa.. bener-bener Rock n' Roll. Akhirnya kita sampai di Terminal Ciwidey, ternyata perajalan masih panjang dan kita pun naik mobil Angkot Kuning ini yang mengantar kita sampai ke Kawah Putih seperti ini mobil nya :


Sebenarnya angkutan umum ini sampai ke Situ Patenggang, berahubung mamang nya baik, akhirnya kita paketan tuh dari berangkat ke Kawah Putih sampai kembali lagi ke Terminal Ciwidey dan Tiket Masuk Kawah Putihnya pun telah termasuk Paketnya, semua habis Rp. 55.000 / Orang. Sekitar 45 menit dari Terminal Ciwidey sampai Pintu Kawah putih, dan akhirnya kita masuk dan sampai di Kawah Putih nya, benar-benar sepercik surga yang ada di bumi Indah Buangeettttt.




Poto-poto biar ada kenangannya.

Kalian kalau berkunjung ke Bandung jangan lupa menyempatkan diri ke tempat wisata alam ini ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar